Thursday, July 26, 2012

Pupuk Hayati untuk Legum Cover Crops (LCC)



1. Legin
Legin adalah Inokulum Rhizobium yang mengandung bakteri Rhizobium untuk inokulasi (menulari) tanaman legum. Legin singkatan dari Legume Inoculant (Legume Inoculum). Bakteri Rhizobium adalah bakteri yang dapat bersimbiosis dengan tanaman legum, membentuk bintil akar, dan menambat nitrogen dari udara sehingga mampu mencukupi kebutuhan nitrogen tanaman sekurang-kurangnya sebesar 75 %.
Tersedia 6 (enam) macam Legin yaitu :
  • Legin Kacang Tanah (Arachis hypogaea)
  • Legin LCC (Legume Cover Crops, Legum Penutup Tanah) untuk Calopogonium caeruleum (CC), Calopogonium mucunoides (CM), Centrosema pubescens (CP), Pueraria javanica (PJ), dan Flemingia congesta (FC).
  • Legin Korobenguk (Mucuna pruriens)
  • Legin Lamtoro Gung (Leucaena leucocephala)
  • Legin Kacang Hijau (Phaseolus radiatus)
  • Legin Tanaman Hutan untuk Albizzia falcataria (AF), Acacia mangium (AM), dan Acacia auriculiformis (AA).
2. Biocon
Biocon adalah Inokulum mikrobia pemacu pertumbuhan tanaman yang mengandung kombinasi bakteri penambat nitrogen, pelarut fosfat, perombak bahan organik, dan penghasil zat tumbuh. Bakteri-bakteri tersebut antara lain, Azotobacter sp., Azospirillum sp., dan Pseudomonas sp.
3. Biofosfat
Biofosfat adalah Pupuk Fosfat Hayati lepas terkendali yang diformulasikan dari jamur pelarut fosfat (Aspergillus niger), batuan fosfat, dan nutrien organik. Sangat cocok digunakan untuk lahan atasan (upland) dengan segala macam pertanaman.
4. Azolla
Azolla adalah tanaman air yang bersimbiosis dengan ganggang hijau biru (Cyanobacteria) yang mampu menambat nitrogen dari udara, sehingga memiliki kandungan N dan protein tinggi, dan mudah / cepat dikomposkan. Tanaman tersebut sangat baik digunakan sebagai pupuk N organik di segala jenis tanah dan tanaman.

Untuk Pricelist silahkan hubungi via email sinceh.plantation@gmail.com atau telp 081294026013


No comments:

Post a Comment